Situasi di Thailand Semakin Memanas 03 Desember 2013, 20.22 Mochtar Siahaan Internasional
Situasi di Thailand Semakin Memanas
Milisnews.com – Perdana Menteri Thailand,  Yingluck Shinawatra di ultimatum oleh demonstran harus mundur dari jabatannya hari ini Senin, 3
Read More 105 Hits 0 Ratings
Dr Shakil Afridi Pemberi Informasi Keberadaan Osama Bin Laden Terancam Jiwanya 02 Desember 2013, 18.10 Mochtar Siahaan Internasional
Dr Shakil Afridi Pemberi Informasi Keberadaan Osama Bin Laden Terancam Jiwanya
Milisnews.com - Dr Shakil Afridi, warga negara Pakistan yang didakwa sebagai pemberi informasi kepada  Central Intelligence Agency (CIA) Amerika
Read More 95 Hits 0 Ratings
Australia menolak minta maaf soal penyadapan terhadap SBY 19 November 2013, 21.45 Rizal Harahap Internasional
Australia menolak minta maaf soal penyadapan terhadap SBY
Milisnews.com -  Perdana Menteri Australia Tony Abbott hari ini mengatakan menolak meminta maaf atas kasus penyadapan dilakukan intelijen
Read More 130 Hits 0 Ratings
Rakyat Filipina Sebelumnya Sudah Diberitahu Akan Terjadi Topan Haiyan 15 November 2013, 18.02 Mochtar Siahaan Internasional
Rakyat Filipina Sebelumnya Sudah Diberitahu Akan Terjadi Topan Haiyan
Milisnewsw.com – Otoritas Pemerintah Filipina sebelumnya sudah memperingatkan, bahwa  akan adanya ancaman topan Haiyan dengan kekuatan angin
Read More 105 Hits 0 Ratings
Israel Kirim Pasukan Militer ke Filipina 14 November 2013, 18.41 Mochtar Siahaan Internasional
Israel Kirim Pasukan Militer ke Filipina
Milisnews.com – Menyusul Amerika Serikat dan Jepang, Pemerintah Israel mengirim militernya ke Filipina untuk membantu korban Topan Haiyan.
Read More 138 Hits 0 Ratings

Tony Abbot : Indonesia Mengetahui Australia Punya Masalah Dalam Pencari Suaka

  • PDF
Penilaian Pengguna: / 0
JelekBagus 

Milisnews.com -  Pemimpin oposisi Australia, Tony Abbot, mengatakan, Indonesia mengetahui bahwa Australia punya masalah soal pencari suaka manusia perahu dan tahu bagaimana pemerintah koalisi akan menangani soal ini.


Hubungan antara pihak oposisi dan pejabat tinggi Indonesia dipertanyakan sesudah pemerintah federal Partai Buruh menyerang Julie Bishop, juru bicara untuk urusan luar negari.

Perdana Menteri Julia Gillard mengatakan Bishop "telah mempermalukan Indonesia" dengan mengatakan bahwa kebijakan pihak koalisi untuk memulangkan perahu pencari suaka sudah didukung Indonesia.


Jajak pendapat secara konsisten menunjukkan bahwa Tony Abbot dari Partai Liberal diperkirakan akan memenangkan pemilu bulan September mendatang.

Abbott mengatakan bahwa dirinya, Bishop, dan Juru Bicara Departemen Imigrasi Scott Morrison telah sering berdiskusi dengan pejabat-pejabat senior Indonesia termasuk Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Menteri Luar Negeri Marty Natalegawa, dan Duta Besar Indonesia untuk Australia Nadjib Riphat Kesoema. 

Minggu lalu Nadjib mengatakan bahwa tidak akan ada kerja sama dengan pihak pemerintah koalisi bila pemerintah ini nantinya memulangkan perahu seperti kebijakan yang direncanakannya.


Abbott mengatakan Pemerintah Indonesia tahu bahwa Australia punya masalah soal keamanan batas negara. 

"Mereka tahu bahwa kami akan bertindak tegas dalam menangani soal ini, dan kita tidak akan bermanis-manis dalam berbicara," tuturnya pada wartawan di Canberra hari Selasa (4/6/2013). "Dan kita akan bekerja sama dengan Pemerintah Indonesia untuk mengatasi soal ini.


"Ya, kita punya masalah, tapi ini masalah regional juga, dan setiap orang mempunyai kepentingan untuk menyetop perahu karena bila kita menyetop perahu kita menghindari kematian," tuturnya seperti dikutip harian Herald Sun, Selasa.


Julie Bishop telah membantah tuduhan Perdana Menteri Julia Gillard.


Jumlah pencari suaka melonjak tajam akhir-akhir ini. Lebih dari 150 perahu pencari suaka mendarat di Australia sejak bulan Januari dengan membawa lebih dari 10.000 orang.


Berita Terbaru:
Berita Sebelumnya:

Komentar