Maju Jadi Capres,Yusril Belum Tentukan Cawapres 04 Desember 2013, 15.19 Osmar Siahaan Politik
Maju Jadi Capres,Yusril Belum Tentukan Cawapres
 Milisnews.com - Dewan Pimpinan Pusat Partai Bulan Bintang mengatakan figur pendamping untuk bakal calon Presiden Yusril Ihza Mahendra akan
Read More 104 Hits 0 Ratings
Wapres Tolak Panggilan Timwas Century 04 Desember 2013, 15.14 Osmar Siahaan Politik
Wapres Tolak Panggilan Timwas Century
Milisnews.com -  Wakil Presiden Boediono menolak hadir memenuhi panggilan Tim Pengawas (Timwas) Kasus Bank Century DPR karena dianggap dapat
Read More 99 Hits 0 Ratings
Presiden SBY Bertemu Tim Rekonsiliasi Suni-Syiah Sampang 04 Desember 2013, 15.09 Osmar Siahaan Politik
Presiden SBY Bertemu Tim  Rekonsiliasi Suni-Syiah Sampang
 Milisnews.com- Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) melakukan pertemuan informal dengan Tim Rekonsiliasi Suni-Syiah di Kabupaten Sampang
Read More 84 Hits 0 Ratings
Anas Urbaningrum: Indonesia Harus Bertindak Tegas Terhadap Australia 19 November 2013, 22.11 Rizal Harahap Politik
Anas Urbaningrum: Indonesia Harus Bertindak Tegas Terhadap Australia
Milisnews.com -  Penyadapan Australia terhadap Indonesia menuai beragam pendapat. Anas Urbaningrum turut berkomentar melalui cuitnya di Twitter.
Read More 143 Hits 0 Ratings
Mahfud MD, Siap Bersanding Dengan Aburizal Bakrie 29 Oktober 2013, 15.42 Rizal Harahap Politik
Mahfud MD, Siap Bersanding Dengan Aburizal Bakrie
Milisnews.com -  Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD siap disandingkan dengan Aburizal Bakrie (Ical) dalam Pilpres 2014. Menurutnya,
Read More 124 Hits 0 Ratings

Istana Pernah Pinta Buyung Cabut Pernyataan di Televisi

  • PDF
Penilaian Pengguna: / 1
JelekBagus 

AdnanMilisNews.com - Mantan anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) Adnan Buyung Nasution pernah suatu kali sempat diminta oleh rekannya saat itu, T.B Silalahi untuk mencabut pernyataan dan menghentikan tayangan Kick Andy kala itu.

"Saya tahu karena ditelepon oleh TB Silalahi, 'bang, saya ini dekat dengan presiden, saya tahu perasaannya terpukul sekali dengan pernyataan abang itu," ujar Buyung dikutip dari bukunya berjudul 'Nasihat untuk SBY'.

Kalimat apakah yang membuat SBY terpukul? Ternyata kala itu, ketika Buyung sedang menjalani sesi tayang untuk episode Kick Andy, dia sempat melayangkan kalimat yang spontan di dalam sesi tersebut dikala dirinya belum dilantik Presiden menjabat sebagai anggota Wantimpres.

"Kalau dari sepuluh nasihat saya hanya satu yang diterima, berarti gagal, tidak ada gunanya saya kasih nasihat, lebih baik saya keluar dan cabut dari situ," kata Buyung spontan.

Tanpa disadari, ternyata kalimat pendiri Yayasan LBH Indonesia ini dikutip oleh pihak acara yang selalu menampilkan Andy F Noya sebagai pembawa acaranya untuk iklan sebelum tayang dua minggu kedepan.

Setelah tayang, ternyata promosi tersebut mendapat perhatian masyarakat dan dipantau pula oleh Presiden SBY, keluarga serta orang-orang dekatnya, termasuk TB Silalahi.

Diminta untuk mencabut pernyataannya dalam tayangan tersebut, Buyung pun enggan melakukan. Sebab, tayangan itu sudah menjadi hak penuh pihak penyiar untuk menayangkan atau tidak.

Tidak hanya Buyung saja rupanya yang diminta mencabut pernyataan yang ditayangkan itu, ternyata Andy F Noya pun dihubungi oleh pihak istana untuk meminta mencabut tayangan itu.

"Saya katakan saya tahu, tidak keberatan kok. Bukan saya yang minta untuk dihentikan tetapi terserah kalian lah," kata Buyung.

Entah bagaimana, Buyung tetap menyaksikan tayangan tersebut pada tanggal 3 Mei 2007 yang menampilkan dirinya berdialog dengan Andy F Noya dan tayangan yang dianggap 'mengganggu' pihak istana itu diulang pada hari Minggu.


Berita Terbaru:
Berita Sebelumnya:

Komentar